Masjid Kampus UGM,.

Kali ini bukan tentang tarawih, karena pada hari Kamis (18/09/08), waktu malam dihabiskan di Kereta Ekonomi Kahuripan yang berangkat dari Stasiun Cimindi pukul 19.50 (sedikit ngaret dari jadwal seharusnya) menuju Kediri dan kebanyakan dihabiskan untuk tidur dan mengejar target tiLawah hingga hari Senin,.😀

Jum’at (19/09/08), sekitar pukul 06.30, tiba di Stasiun Lempuyangan dan segera melesat ke tempat peristirahatan untuk selanjutnya mandi dan mengurus berbagai keperluan,.😀

Menjelang waktu Jum’atan, ada tawaran untuk melaksanakan ibadah Sholat Jum’at di Masjid (atau mushola ya, lupa,. :D) FMIPA UGM yang tampak begitu memukau dengan dikelilingi danau dan taman (bentuk yang langka untuk sebuah mesjid, atau mungkin lebih cocok unik,. :D). Namun, melihat waktu yang masih cukup lama, akhirnya memutuskan untuk berjalan sejenak,.🙂

Lokasi yang dituju adalah gedung megah berhiasi warna merah, yang ternyata adalalah lokasi untuk Wisudaan mahasiswa UGM (lupa nama pastinya) dan tak jauh dari sana (namun, karena udara begitu panas, terasa sangat jauh, he2,. :D), terlihat sebuah kubah kerucut yang diduga adalah sebuah masjid dan memutuskan untuk pergi melihat sejenak. Ternyata memang adalah Masjid Kampus UGM yang akhirnya menjadi lokasi Sholat Jum’at karena setibanya di sana sudah menjelang adzan,.😀

Arsitekturnya cukup menarik, dengan sejumlah loker penitipan sepatu yang bebas pakai, namun jumlahnya juga terbatas sekali dan bangunan utama masjid yang tanpa dinding sehingga bagai oase di tengah kepanasan hari,.😀

Sayangnya, tidak sempat mendengarkan banyak dari penceramah, karena tak lama setelah dimulai ceramah, terbuai oleh semilir angin yang berhembus dan (tampaknya terjadi pada sebagian besar pendatang non mahasiswa UGM) tertidur hingga komat berkumandang dan sholat dimulai,.😛

WeLL, nothing to say,.

10 comments so far

  1. reiSHA on

    Owh, si GJ teh kuliah di UGM? Hohoho…

  2. Adi P. Sujarwadi on

    Yoi lah,
    FMIPA, statistik kan ya?? =p
    MT banget dah kahim,. ga ngerti lagi…=))

  3. antown on

    masak panas2 malam? eh kliru!
    masak malam2 panas?

  4. RATIHdian on

    Ko gak ada cerita bagian yg itu’a…?
    Umm.. dsimpan dalam hati aja ya,,huehue..😉
    Oleh oleh oleh oleh…

  5. Dhika on

    Wah..wah.. Luar biasa.. masih sempat posting juga walopun sedang di Jogja.. :))

    BTW “… selanjutnya mandi dan mengurus berbagai keperluan,. :D”

    keperluan apa nih To? :))

    Mana Bakpia Pathuk nya? Taruh aja di sekre 8-x

  6. dwinanto on

    @Rei: Waduh, koq tiba-tiba berkesimpulan begitu, ada apa ini,.😛

    @Anto: Oi2, selesein aja tuh jarkom,.😀

    @Antown: Hmm,. kLo tidak salah memang begitu deh,.🙂

    @Ratih: Ga semua hal perlu dituliskan di sini kan,.😀

    @Dhika: Ga sempet beli oleh-oleh nih,.😛

  7. reiSHA on

    Wooo, Statistik, FMIPA, UGM. Dah lengkap ni data t4 kuliah. Tinggal nama orangnya aja yang belum :p

  8. dwinanto on

    Ada apa ini,.😛

  9. egadioniputri on

    oh jadi gituu…
    apatis!😛
    kan jadi nggak ada delegasi if di nasyid the Kahims…huuhu

  10. dwinanto on

    Ampuuun, kan jarang2,.
    Hitung-hitung uji ketangguhan rekan-rekan di HMIF,.😀
    Iya nih, udah latihan 3 kali, malah ga bisa dateng, he2,.😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: