Tarawih Terakhir,.

Tak terasa sudah memasuki penghujung bulan Ramadhan 1429H, baru saja (sekitar 1 jam yang LaLu), menyelesaikan tarawih terakhir di tahun ini, sekaligus sebagai penutup bagi agenda touring tarawih yang spesial dilaksanakan di Depok,.๐Ÿ˜€

TKP terakhir adalah Masjid dekat rumah pertama di Depok, rumah yang kini masih menjadi milik orang tua sejak pertama kali mereka menginjakkan kaki di Depok, sekitar awal tahun 1980-an (yang pasti sebelum 1988๐Ÿ˜› ) dan kini dikontrakkan. Masjid yang terakhir dikunjungi adalah ketika Ramadhan di tahun pertama kuLiah, sekitar 3 tahun lalu (kLo kata orang-orang sih bisa dibilang “so sweet”),.๐Ÿ˜›

Lupa nama pastinya, namun yang berkesan adalah, bangunannya berubah sekitar 75%, yang paling mencoLok adalah pembuatan lantai 2 di Masjid yang bersangkutan dan teLah terlihat bagus sekaligus megah,.๐Ÿ™‚

Komposisi sholat yang digunakan ternyata berubah dari yang terakhir diingat, menjadi 2-2-2-2-3 dan berakhir cukup lama, sekitar pukul 20.30 dengan penceramah yang menyampaikan seputar Golongan orang yang dirindukan surga, yaitu mencakup:

  • orang yang dekat dengan aL-Qur’an
  • orang yang memberi makan Fakir Miskin
  • orang yang senantiasa menjaga Lisannya
  • orang yang berpuasa di BuLan Ramadhan

Tak banyak yang hendak disampaikan, selain berbagai evaluasi diri di penghujung Ramadhan ini, baik secara pribadi, maupun kondisi lingkungan, mulai dari keluarga, kampus, hingga bangsa Indonesia; di mana masih terjadi berbagai peristiwa yang mengiris hati ketika melihat dan bahkan mengingatnya, muLai dari tawuran antar pelajar hingga tragedi pembagian zakat,.

Semoga kita semua dipertemukan dengan Ramadhan berikutnya,.

WeLL, Taqabalallahu minna waminkum,.

Mohon Maaf LahiR dan BatiN,.

2 comments so far

  1. egadioniputri on

    Hehe..jadi inget liburan lalu aku sempat mau posting kisah masjid di dekat rumahku juga yang warna catnya berubah jadi PINK. So sweet..jarang2 ada masjid warna pink. Eh, tahu2 pas Ramadhan kemarin catnya udah berubah jadi ijo lagi. Yah, gagal deh diabadikan๐Ÿ˜€

  2. dwinanto on

    Hmm,. sayangnya catnya tidak ada yang biru nih, kebanyakan cuma pagarnya saja,.๐Ÿ˜›


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: