Branding HMIF,.

Sudah Lama tidak menuLis di Blog, karena aktivitas Liburan dan minimnya koneksi internet di Depok kampung halaman. Berikut sekedar menyalin apa yang ditulis untuk mengungkapkan mengenai branding yang ingin dibuat atas HMIF terkait acara besar yang mulai di-eksekusi,.

Branding?? Apa’an tuh dan buat apa??

“Imagine Cup?? Ooh, itu lomba teknologi perangkat lunak yang diadakan oleh Microsoft ‘kan..”

“LCEN?? Lomba karya elektronik oleh rekan-rekan ITS ya..”

“Pasar Seni ITB?? Pameran karya seni yang secara periodik dipelopori oleh mahasiswa Seni Rupa ITB ‘kan..”

Memang kita melakukan sesuatu bukan untuk dikenal atau pun dipandang hebat oleh orang lain, sama sekali bukan, karena hal tersebut merupakan konsekuensi logis dari apa yang kita lakukan.

Akan tetapi, terkadang untuk dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang lebih luas bagi masyarakat, kita harus menunjukkan siapa diri kita dan apa yang dapat kita lakukan sebelum akhirnya rasa percaya dan kerja sama dapat terjadin dengan berbagai pihak.

Setiap institusi pasti memiliki perbedaan satu dengan yang lain, setidaknya dari orang-orang yang terlibat di dalamnya yang kemudian akan terlihat dari apa yang dapat dilakukan institusi itu sendiri.

“HMIF?? Apa itu?? Organisasi mahasiswa informatika ya..”

Berbicara tentang HMIF sebagai sebuah organisasi kemahasiswaan, maka kita tidak akan lepas dari apa yang dapat kita berikan bagi lingkungan sekeliling kita, baik di kampus ITB maupun di masyarakat.

Berbagai hal memang telah dilakukan, seperti donor darah, bakti sosial dan seminar teknologi. Akan tetapi, apa yang membedakan kita dengan institusi lain, apa yang membedakan kumpulan mahasiswa informatika ITB, dengan segala kelebihan dan kemampuan yang dimilikinya, dengan perkumpulan geng motor.

Tentunya ada yang berpendapat dari sisi organisasi dan tujuan yang ingin dicapai, hal tersebut memang benar adanya. Akan tetapi, perlu diperhatikan juga bahwa yang layak menilai HMIF adalah orang lain, bukan diri kita sendiri, dan apa yang telah diketahui oleh orang lain mengenai HMIF, sudahkah apa yang telah ada selama ini menggambarkan apa sebenarnya HMIF itu??

Jadi gimana?? Apa ada hubungannya dengan acara besar yang mau diadain??

Salah satu yang seharusnya membedakan mahasiswa informatika ITB adalah ilmu yang dimilikinya, dan bagaimana hal tersebut dapat memberikan manfaat, dalam lingkup HMIF, bagi lingkungan sekitar.

Hal yang ingin dicapai melalui acara besar itu adalah memberikan solusi bagi permasalahan bangsa Indonesia dengan teknologi informasi dan secara tidak langsung memberikan gambaran bagi masyarakat mengenai HMIF sebagai institusi yang perduli terhadap permasalahan sekitarnya dan mampu melakukan kontribusi nyata sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki.

..maap kLo ada saLah..

2 comments so far

  1. ndrewh on

    gw PJ opclos lhoo…
    Ada ide enaknya ngapaiin??

  2. dwinanto on

    Hmm,.
    Yang pasti membuat kesan yang baik, selanjutnya belum begitu terpikir,. :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: