RaPim 27/10/08,.

Awalnya mengira akan ada pembahasan yang cukup memeras pikiran, karena mendengar juduLnya adalah RaPim (Rapat Pimpinan Lembaga) yang biasanya berisi pembahasan menuju suatu pengambilan keputusan tertentu. Agenda dimulai sekitar pukul 21.15 (meleset 1jam 15menit dari jadwal undangan dan kehadiran diri ini di TKP), dan ternyata sempat bingung, karena pada kenyataannya, forum tersebut sama sekali bukan untuk mengambil suatu keputusan, melainkan semata-mata dari kabinet hendak men-share apa yang telah dilakukan dan minta masukan (kurang lebih sama dengan apa yang ada di ShaDiBro HMIF kemarin),.πŸ˜€

Pada pemaparan di awal disebutkan ada 4 pembahasan, meskipun kemudian mengalami sejumlah penyesuaian masing-masing,.πŸ˜€

  1. Pembahasan pola gerakan KM ITB yang berlandaskan pada GKN (Gerakan Kebangkitan Nasional), akan tetapi pada kelanjutannya bergeser menjadi evaluasi kegiatan masing-masing lembaga sebagai komponen dari kemahasiswaan ITB dalam rangka mencapai visi pada GKN. Tentunya hal ini mengundang berbagai pertentangan dari masing-masing lembaga karena sama sekali belum ada kesepakatan mengenai hal tersebut dan bahwasanya keterwakilan seluruh lembaga di forum itu pun masih kurang untuk mencapai kondisi yang diinginkan, sehingga agenda tersebut diakhirkan menggantung dengan follow-up pada pertemuan berikutnya.
  2. Berikutnya adalah mengenai momen Sumpah Pemuda, di mana rekan-rekan Kabinet hendak mengadakan acara untuk mengenangnya bersama di Plaza Widya pada hari Selasa (28/10/08) pukul 17.00-17.30 yang ternyata pula bersamaan dengan rencana agenda serupa dari reka-rekan KMPN sebagai rangkaian penutup acara AeroExpo mereka. Setelah mempertimbangkan berbagai hal, termasuk pilihan berjalan masing-masing dan menggabungkan keduanya, akhirnya dari panitia menyatakan akan menyerahkan pelaksanaan peringatan Sumpah Pemuda kepada rekan-rekan Kabinet, baru berikutnya dilanjutkan dengan acara penutup AeroExpo berupa hiburan.
  3. Pembicaraan dimulai dengan isu extra kampus yang mengacu pada kondisi Pemilu RI 2009 kelak, bagaimana penyikapan kampus ITB, bagaimana akan bersikap terhadap kegiatan kampanye ParPol dan pengajuan pembentukan SatGas PemiLu dari Kabinet kepada rekan-rekan Lembaga. Namun, karena masih belum semua pihak sepakat dengan urgensi dan tujuan pembentukan Satgas ini, yang tadinya akan diminta untuk berkumpul perwakilan masing-masing lembaga pada hari Minggu (02/11/10), akhirnya Kabinet akan mengadakan suatu Forum Massa untuk membahas perlunya SatGas tersebut. Pembahasan pun sempat menyinggung sikap antara Netral dengan Independen, di mana independen lebih ke arah memiliki kecerdasan akan apa yang terjadi dan tetap memiliki pilihan dengan tidak terpengaruh arus semata.
  4. Pembahasan terakhir yang tidak sempat dilaksanakan mengingat waktu yang telah menunjukkan pukul 23.00 dan kondisi forum yang kurang representatif, yaitu terkait RUU P yang akan dibawa pada forum berikutnya,.πŸ˜€

RaPim (benarkah namanya cocok ??) pun berakhir sekitar pukul 23.15 dan disertai silaturahmi singkat antar sesama yang hadir di sana,.πŸ™‚

WeLL, do hope for the best but always be prepared for the worst,.

4 comments so far

  1. meliza766hi on

    hahaaaa, smangat kaπŸ˜€
    kirain tuh selama ini RaPim = Rapat PemIMpin Himpunan,,, koq ada lembaga2 ya?

  2. shintashinta on

    Pak,,emgny pas di awal2 forum dkasih tw gk sih mw ngambil kesepakatan ttg apa?? Shinta heran deee.. Rapim mulu.. Eh taunya gk ada kspakatan yg diambil.. Jd pnasaran,,gmn y reaksi dan sikap bu shana dan om iqbal pas gk ada kspakatan yg terjadi.. Sayang shnt gk dtg hehehe.. Ya iya lah,,bukan pimpinan :p Apa bikin lembaga “AIS” (Asosiasi Ibu2 Sekretaris) ya?? Biar diundang rapim Hahaha.. Tp gk mw dtg jg ah kL ngedadak H-1 dan pake SMS :p Btw,,kL shnt jd bikin lembaga kesekretariatan yg dsebutin d atas,,mw bergabung gk?? Ok bgt niiih notulensi lo.. Hahaha..

  3. yaniwid on

    Rapat sampai hampir tengah malam?
    Wah, apa masih bisa mikir ya?
    Idealnya, kerja mikir itu sampai jam 17.00 saja lho… Seperti disarankan di XP…

  4. dwinanto on

    @MeL: He2, iya, emang lembaga, jadi dari Unit pun ada,.πŸ˜€

    @Shinta: Hmm,. Bisa juga sih, tapi harus diakui secara lembaga duLu,.πŸ˜›
    Iya nih, jadi kayak sekretaris, tapi notulensinya ditaruh di Blog,.πŸ˜›

    @Ibu Yani: Iya nih, Bu, ini masih termasuk cepat, kLo forum lain kadang2 bisa sampai pukul 2 tengah malam,.πŸ˜€
    Soal mikir, emang kadang sulit sih, jadi butuh istirahat duLu, jalan2 dan ngemiL sedikit,.πŸ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: