Kemeja Putih ??

Kamis (30/10/08), adalah salah satu hari bersejarah dalam hidup,.

Bukan karena baru saja momen Sumpah Pemuda berlalu, atau karena pada akhirnya Tugas Kriptografi Matematika yang telah lama mengganggu pikiran (sedikit berlebihan) berlalu menjelang tibanya hari itu,.

Penyebab utamanya adalah, bahwa setelah sekian lama mengenakan kemeja biru-kotak-kotak sebagai tradisi, budaya dan ciri khas sehari-hari ketika berada di luar tempat tinggal (red: kosan atau rumah), kecuali memang kemeja asrama PPSDMS yang dibuat bersama rekan-rekan ketika masih di asrama; akhirnya pada kesempatan yang berbahagia pagi ini, demi melalui sebuah momen Presentasi Proposal TA hal tersebut berubah,.πŸ˜€

Diawali dengan keberangkatan menuju kampus untuk kuLiah Kriptografi Matematika (yang ternyata tidak ada dosennya) pukul 07.00 dengan menggunakan setelan yang berbeda, yaitu kemeja putih polos lengan panjang disertai dasi (yang masih disimpan dalam kantong kemeja),.πŸ˜€

Untuk menunggu tibanya waktu untuk presentasi dan karena enggan juga menunjukkan setelan ketika itu kepada rekan-rekan lain (dengan membuka jaket), akhirnya memutuskan untuk berdiam di Lab IRK lantai 4 dan baru keluar sekitar pukul 10.00,.πŸ˜€

Akhirnya, kostum pun ditunjukkan, lengkap dengan dasi dan sepatu pantofel, segera menuju ruang 7611 dan sekitar pukul 10.30 agenda Presentasi Proposal TA dimulai,.πŸ˜€

Tegang ?? Grogi ?? Takut ?? Cemas ??

Bukan itu yang dirasakan, namun lebih ke arah bingung, karena justru sebaliknya, semua hal itu sedikit sekali dirasakan, bahkan hampir tidak merasakan perbedaan apa pun dari kondisi biasa (entah ini baik atau buruk) hingga akhirnya dosen pembimbing (Ibu HarLiLi) dan dosen penguji (Bapak Judhi) tiba di TKP untuk memulai agenda presentasi,.πŸ˜›

Masa presentasi awal berlangsung relatif aman dan terkendali, semuanya tersampaikan dengan jelas, meski belum dapat menghilangkan gaya bicara non-formal, hingga akhirnya memasuki sesi pertanyaan dari rekan-rekan yang hadir di sana,.πŸ˜€

Sesi ini pun secara keseluruhan cukup baik, selain bahwa terasa agak lama dengan jumlah pertanyaan yang cukup banyak, namun masih dapa diatasi dengan baik. Selanjutnya adalah pertanyaan dari dosen penguji,.πŸ™‚

Tanpa diduga, justru rasa cemas baru muncul ketika sang dosen penguji mempertanyakan terkait masalah tingkat kerumitan serta pencarian solusi untuk soal dengan persamaan kuadrat dan sejenisnya, khususnya yang tidak mengandung unsur numerik,.😦

Untungnya sang pembimbing siap membantu menenangkan suasana, sehingga pertanyaan tersebut menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam tahap pengerjaan Tugas Akhir berikutnya,.πŸ˜€

Akhirnya Presentasi Proposal berakhir dengan aman dan damai,.πŸ˜›

WeLL, Next Stop: SEMINAR TA !!

10 comments so far

  1. A. Purwanto Sujarwadi on

    Ada apa ini, giliran pake kemeja putih malah SEMBUNYI di lab IRK..ck5…lemaaah…

    Sukses lah ya..
    This is SEMINARTAAAAA!!!! =p

  2. meliza766hi on

    hoohooo..ternyata PrePro = presentasi proposal toh…
    yaaaahhhh…. gak ngeliat ka nanto pas makai kemeja putih,,,bosen nh ka ngeliat berkemeja biro kotak-kotak atau biro polos…hehe :p

  3. Anonymous on

    Ada apa ini?
    Pas pake kemeja putih malah sembunyi di IRK..
    Lemaaahh…
    Anyway,
    Sukses lah ya…

  4. yaniwid on

    Presentasi proposal adalah untuk memperjelas topik TA dengan menerima berbagai masukan dari orang lain. Jadi, sebenarnya kurang tepat kalau disebut ‘ujian’ dan ‘dosen penguji’. Dulu rasanya istilahnya ‘dosen reviewer’. Nah, jadi memang tidak perlu cemas dan takut…πŸ™‚

  5. riripinkygirl on

    Hwa….hahahaha….
    Ngebayangin nanto pake kemaja putih, pake dasi, pake spatu pantofel… Hwakakakak… Lucu…lucu!!!

    Kalo ri kuliah di ITB, ri pasti dateng buat ngliat nanto pake kostum itu…

    Hwakakakakak,,,, ga kebayang…

    hehehehe….piss…!!!

  6. Ivan on

    Licik!!! Kabur di IRK

    Pantes ga keliatan…

  7. dwinanto on

    @MeL: He2, iya nih, nantikan di kesempatan berikutnya ya,.πŸ˜€

    @Anonymous: Terima kasih banyak ya,.πŸ™‚

    @Ibu Yani: Hoo, saya baru tahu, tampaknya salah persepsi ya,.πŸ˜€

    @Riri: Nanti deh diundang waktu Sidang TA, do’akan Juli 2009 ya,.πŸ™‚

    @Ivan: Kamu ga tanya sih,.πŸ˜›

  8. reiSHA on

    Eh To, kalo misalnya PrePro, Seminar, PraSidang, sama Sidang boleh pake kemeja biru kotak-kotak, kamu pasti pakai kemeja biru kotak-kotak lah ya. Hohoho… Tapi ga seru ah. Masa iya presentasi kaya gitu pake kemeje biru kotak-kotak… Hihihi…

    To, doakan aku segera menyusul… Hiks hiks…

  9. tyaswindsor on

    emang kalo prepro harus pake kemeja putih ya to?
    btw jangan buru2 lulus napa..oktober aja..tungguin gw,…hehehe…πŸ˜›

  10. dwinanto on

    @Rei: he2, iya nih, masa ga boLeh,.😦
    Ditunggu undangan PrePronya ya,.πŸ˜€

    @Tyas: iya nih, harus begitu,. He2, maap2, udah banyak tuntutan lain nih, harus buru2,.πŸ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: