RaPim di HMP,.

Selasa (25/11/08), setelah sekitar 6 hari pasca hilangnya rekan Mizan Bustanul a.k.a InuL PL’05, ketua Himpunan Mahasiswa Planologi (HMP), rekan-rekan Kabinet KM ITB mengadakan Rapat Pimpinan Lembaga (RaPim) bertempat di depan sekre HMP dengan tujuan mengklarifikasikan berita mengenai hilangnya rekan InuL terkait berita-berita yang tersebar dari mulut ke mulut maupun melalui berbagai media lainnya,.

Pertemuan dimulai sekitar pukul 19.50 dan agendanya hanya satu, yaitu klarifikasi berita hilangnya Ketua HMP kepada rekan-rekan lembaga untuk memberikan kejelasan kepada massa kampus,.๐Ÿ˜€

Hal yang kemudian diterangkan adalah terkait kronologis hilangnya rekan InuL, yang terakhir terlihat oleh rekan HMP pada Rabu (19/11/08) malam hingga larut malam berdiskusi mengenai HMP di sekre, hingga pulang pukul 01.00 lewat tengah malam dan beliau berjanji akan datang kembali ke sekre HMP untuk berbincang dengan rekan Imam PL’05 pukul 08.00, sebelum agenda terkait kaderisasi HMP pukul 09.00 di hari yang sama,.

Keesokan harinya, Kamis (20/11/08), di pagi hari, InuL telah bersiap berangkat ke kampus, namun belum berganti baju dan pamit dari rumahnya di daerah Arcamanik dengan setelan santai untuk ke Griya di dekat rumahnya, bersamaan dengan itu, rekan InuL menyampaikan maaf karena tidak bisa hadir pukul 08.00 di HMP via SMS kepada rekan Imam, namun akan sampai sebelum pukul 09.00,.

Akan tetapi, sejak pergi ke griya itu, rekan InuL tak kunjung kembali, dan di sekitar waktu perkiraan hilangnya beliau, rekan Yani yang merupakan teman dekatnya menerima SMS singkat berisi, “ni tlg”,.

Akhirnya, karena rekan Imam yang menunggu di HMP tak kunjung melihat InuL datang, akhirnya mencoba menghubungi HP beliau, namun tak dapat tersambung dan akhirnya mengkonfirmasi ke rumah keluarganya hingga ditemukan fakta dan dugaan menghilangnya InuL,.

Proses pencarian pun telah dilakukan sejak hari Kamis (20/11/08) malam oleh pihak keluarga dibantu rekan HMP, mulai dari pencarian ke seluruh rekan-rekan Inul sejak SD hingga SMA, hasilnya nihil, malah memperluas kekhawatiran di kalangan rekan-rekannya tersebut,.

Kemudian, hingga malam berikutnya pun pencarian dilanjutkan ke seluruh Rumah Sakit di Bandung, namun masih nihil, setelah pagi hari Jum’at (21/11/08) pihak HMP melaporkan kasus ini kepada Program Studi dan Fakultas hingga ke Rektorat,.

Akhirnya, pihak keluarga melaporkan kejadian hilangnya InuL ke Polisi dan InuL resmi dinyatakan sebagai orang hilang pada hari Sabtu (22/11/08), bersamaan dengan itu HMP melakukan penyisiran di wilayah kampus ITB hingga Babakan Siliwangi, di dekat Sabuga, dan PDAM, di dekat Salman ITB, namun masih belum ada kabar apa pun,.

Pembahasan berikutnya adalah terkait isu yang bermunculan mengenai penyebab hilangnya rekan InuL, pihak HMP mengklarifikasi bahwa semua yang ada di media, khususnya media elektronik, adalah tidak benar adanya, karena belum ada berita pasti dari pihak yang mencari langsung, baik kepolisian, keluarga, maupun HMP itu sendiri,.

Kemudian, dari beberapa rekan menawarkan usulan pencarian, seperti penyebaran berita orang hilang via poster dan sejenisnya; penelusuran posisi HP rekan InuL; penyelidikan LapTop dan media penyimpan informasi pribadi InuL lainnya, seperti e-mail dan sejenisnya,.

Berbagai usulan itu ditampung dan akan dikonfirmasikan ke pihak keluarga untuk diputuskan akan dijalankan atau tidak, karena masalah ini ditangani keluarga sepenuhnya dengan bantuan kepolisian,.

Forum pun berakhir cepat, kembali memecahkan rekor, kali ini untuk sebuah RaPim, selesai sekitar pukul 21.10 dan dengan berbagai masukan untuk HMP yang akan disampaikan ke pihak keluarga untuk membantu pencarian dan bentuk kesiapan rekan-rekan lembaga untuk membantu; juga berita untuk diklarifikasikan di lembaga masing-masing dan tentunya harapan dari semua pihak agar rekan InuL dapat diketemukan dengan segera dalam kondisi sehat,.๐Ÿ™‚

WeLL, nothing is certain in Life,.

4 comments so far

  1. yaniwid on

    Senin dan Selasa itu salah tanggalnya…

  2. dwinanto on

    Waks, iya salah ketika, Bu,.
    Tapi yang salah ternyata harinya, tanggalnya benar, he2,.
    Segera diperbaiki,.๐Ÿ˜€

  3. shintashinta on

    Nanto…
    Udah lebih dr seminggu nih..๐Ÿ˜ฆ

  4. dwinanto on

    IYa nih, gimana ini, belum ada kabar sama sekali, parah bet,.๐Ÿ˜ฆ


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: