ForSil 28/11/08,.

Jum’at (28/11/08) malam, sekitar pukul 20.15 dimulailah Forum Silaturahmi setelah meleset selama 45 menit bertempat di depan sekre MTI (Mahasiswa Teknik Industri) ITB, dengan moderator Dhika TI’06 dan beberapa piring snack yang mulai habis beredar,.😀

Diawali dengan sesi perkenalan masing-masing lembaga yang hadir beserta berbagai agenda yang terdekat sebagai informasi ke rekan-rekan yang lain. Dilanjutkan dengan penyampaian seputar Peringatan Hari AIDS se-Dunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2008. KM ITB mengajak rekan-rekan mahasiswa ITB untuk melakukan aksi peduli kemahasiswaan dalam bentuk kampanye “1000 Surat Cinta KM ITB” dengan tema “CIntailah Keluarga, No Drug and No Freesex” pada hari Minggu (30/11/08) dengan TKP tujuan adalah wilayah Gasibu sebagai pusat berkumpulnya masyarakat Bandung di hari minggu,.🙂

Selanjutnya, ada sejumlah pertanyaan yang diinisiasi oleh rekan dari HMT seputar update berita mengenai hilangnya rekan Mizan Bustanul a.k.a inuL a.k.a Ketua HMP (Planologi) sejak Kamis pagi pekan lalu yang ternyata belum juga menghasilkan kabar yang menggembirakan selain proses yang terus berjalan dengan tim pencari yang dikoordinasikan langsung oleh ayahanda inuL sendiri yang juga alumni Planologi ITB,.

Kemudian, rekan HMIF (Informatika) mencoba mengklarifikasi mengenai aksi penanaman pohon di BakSil pagi hari tadi yang melibatkan Kabinet KM ITB dan kaitannya dengan sikap kita terhadap Baksil serta berbagai isu perombakan lingkungan sekitar ITB, mencakup Balubur dan Taman Hewan oleh pihak PemKot. Isu ini paling banyak menarik perhatian pihak HMS (Teknik Sipil) dan IMA-G (Arsitektur). Juga ada informasi terkait ajakan dari WRMA untuk aksi penanaman pohon bersama lagi hari Sabtu (29/11/08) bertempat di BakSil dimulai dengan agenda senam pagi pukul 07.00,.

Beranjak ke penyampaian informasi dari rekan Keprofesian Kabinet KM ITB menyangkut Selasar Oprek 3 yang akan dilaksanakan sekitar bulan Januari 2009 (CMIIW) dan meminta dukungan dan partisipasi masing-masing lembaga untuk mengoptimalkan manfaat dari momen itu,.😀

Ketika suasana mulai bertambah jenuh dan hening, rekan dari MTI mencoba melemparkan pertanyaan seputar keberadaan GDK (Grand Design Kaderisasi) kepada Kabinet atau KOngres KM ITB yang kemudian memancing perbincangan mengenai SatGas Koridor Kaderisasi dan bagaimana follow-up serta keberlangsungan dari apa yang telah dibicarakan sebelumnya. Meski ternyata masih menemui jalan buntu ketika mengharapkan partisipasi dari SEMUA lembaga, namun dari Kabinet dan Kongres masih mengharapkan partisipasi masing-masing lembaga yang akan dalam waktu dekat diinisiasi sebuah kumpul bersama sekitar bulan Januari 2009,.

Di akhir pembicaraan seputar kaderisasi yang sedikit menjurus ke arah InKM (Inisiasi Keluarga Mahasiswa), rekan dari GAMAIS melemparkan pertanyaan kepada Kabinet KM ITB mengenai LPJ kegiatan itu dan juga LPJ Tengah Tahun Kabinet yang batal dilakukan ke massa kampus. Hal ini cukup menjadikan Kabinet mengeluarkan beberapa pendapat yang memancing pandangan dari sejumlah lembaga,.

Kemudian, rekan IMMG mengalihkan arah diskusi setelah agak mencair, menuju isu Penerapan Jam Malam bagi kegiatan kemahasiswaan, khususnya sekre himpunan yang telah diterapkan di FTSL (Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan) dan ternyata disebabkan keputusan fakultas terkait dan belum ada tanggapan lebih jauh dari pihak rektorat akan tindakan itu, meski kabinet bersama HMS dan himpunan di FTSL terus mengusahakan langkah pendekatan untuk mencari solusi yang lebih baik,.

Permasalahan terakhir yang cukup panjang dan tampak mulai banyak pihak yang jenuh, namun tertahan oleh beberapa rekan yang terus bersemangat dan vokal mengungkapkan pendapatnya di forum, adalah seputar kondisi kampus menghadapi suasana politik pada ajang Pemilu RI 2009. Yang membawa informasi dari pembahasan rapat pimpinan lembaga bersama MWA dan perkembangan dari Kabinet itu sendiri. Banyak yang menyatakan bersedia namun tidak sedikit juga yang benar-benar ingin menolak masuknya ParPol ke lingkungan kampus dengan atribut kampanye dalam bentuk apa pun,.

Akhirnya ForSil pun berakhir sekitar pukul 23.20 dan bergegas kembali ke sekre HMIF karena ada suatu hal yang harus dikerjakan sebelum pukul 23.59,.😀

WeLL, next stop: MSDN Day,.

2 comments so far

  1. Adi P. Sujarwadi on

    Hmm…Satgas koridor kaderisasi?
    Gimana kabarnya tuh??

  2. dwinanto on

    He2,.
    Kurang tau juga nih, soalnya tampak sibuk penanggungjawabnya,.😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: