Hari Anti Korupsi,.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang akrab dengan sebutan KPK, pada hari Selasa (09/12/08) merayakan Hari Anti Korupsi Sedunia dengan mengundang kelompok musik Slank dan Gigi bertempat di kantor KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta,.

Sejak beberapa hari lalu, muncul iklan kampanye layanan masyarakat di sejumlah stasiun televisi dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono a.k.a SBY berupa ajakan untuk menolak korupsi dan bergerak bersama melawan berbagai bentuk korupsi bersama dengan Partai Demokrat sekaligus dalam rangka menyambut hari Anti-Korupsi,.

Ketika mendengar kata ‘anti korupsi‘, terpikir sebuah langkah penolakan dalam berbagai bentuk, terhadap segala tindakan korupsi itu sendiri. Dan dengan hadirnya kata ‘hari‘ di depannya, menunjukkan suatu momen atau masa tertentu untuk melakukan aksi tersebut. Akhiran ‘sedunia‘ menunjukkan langkah tersebut dilakukan bersama-sama di seluruh pelosok dunia atau setidaknya seluruh dunia mengetahui momen itu,.πŸ™‚

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia a.k.a KBBI korupsi adalah penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan, dsb) untuk kepentingan sendiri atau orang lain. Selain itu korupsi juga bisa dikaitkan dengan hal lain seperti korupsi waktu yang berarti penyalahgunaan waktu untuk kepentingan pribadi,.

Salah satu berita yang tengah marak akhir-akhir ini adalah seputar kasus penganiayaan MarceLLa ZaLianty bersama dengan Ananda MikoLa terhadap Agung yang hingga kini masih tersendat-sendat dengan alasan administratif dan sejenisnya. Tampaknya hal ini bisa sedikit mencerminkan betapa peliknya dunia per-korupsi-an di Indonesia,.

… dengan uang semua bisa diatur …

Pendapat di atas tampaknya masih cukup dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya di Indonesia saat ini, di mana berbagai hal yang benar dapat menjadi salah, begitu pula sebaliknya, apalagi ketika berurusan dengan pihak yang terkenal atau setidaknya memiliki ‘kenalan‘ dan finansial yang mendukung,.

Sulit sekali menemukan kebenaran benar-benar ditegakkan di hadapan orang yang ber’kuasa‘,.😦

WeLL, anti-corruption day?? No comment …..

6 comments so far

  1. kzcl on

    Eeiiisssss…
    ternyata pak kahim ini aktip mengikuti gosip2 lokal maupun nasional…
    ckck…πŸ˜€

  2. dwinanto on

    Ho2, ya jelas lah,.πŸ˜€

  3. Dhimas L N ---- (^-^)v on

    banyak banget perayaan hari-harian gini. kemaren hari anti korupsi, trus hari HAM, hari peringatan intifadah, ada juga hari tasyrik, hari lebaran, hari arafah, Hari-hARi oMOng KOsong. kalo dibahas bisa buat bahan ngeblog nih tiap hariπŸ˜€

    • dwinanto on

      Gimana kLo perayaan hari UAS, CiL,.πŸ˜€

  4. Rian Xavier on

    Peringatannya pasti diingat. Tapi perilakunya apakah diingat? Masih banyak yang korupsi di pemerintahan kita. Ga malu dengan duit rakyat yang dipake. nice post.

    • dwinanto on

      He2, iya nih, sulit kLo malu ditandingkan dengan nafsu pribadi,.😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: