Konflik atau Perjuangan,.

Hampir bersamaan dengan berlangsungnya pekan kedua Ujian Akhir Semester (UAS) rekan-rekan mahasiswa ITB, 5-9 Januari 2009, dimulailah agresi militer Israel ke Gaza, Palestina dengan berbagai alasan yang dimuat di berbagai media informasi hingga saat ini,.

Hingga saat ini, korban tewas hampir mencapai 1000 jiwa dan masih akan terus bertambah. Hal yang perlu dipertanyakan adalah, apa sebenarnya alasan di balik agresi kali ini ??

Tentunya banyak fakta yang menjelaskan buruknya hubungan Palestina dan Israel, termasuk bahwa mereka tiada akan dapat berdamai hingga akhir dunia dan sejenisnya. Namun, jika dipertimbangkan secara rasional, siapa yang seharusnya melakukan apa ??

Salah satu pernyataan yang dikemukakan pihak Israel terkait alasan mereka tidak menghentikan serangan mereka adalah bahwa pihak HAMAS melakukan serangan balik,.

Yang perlu diperhatikan adalah, apakah Israel akan menghentikan serangannya ketika HAMAS tidak melakukan serangan balasan ??

Dapat dipastikan jawabannya adalah TIDAK,.

Lalu, pertanyaan yang sangat mendasar adalah pihak mana yang paling dirugikan dalam peristiwa ini ??

Tentunya adalah PALESTINA !!

Secara mudah, kata “konflik” mengandung arti perseteruan yang diakibatkan perbedaan kepentingan, di mana keduanya memiliki kekuatan untuk mempengaruhi atau memperjuangkan kepentingannya masing-masing,.

Berbagai media informasi menyebut kondisi Israel-Palestina sebagai sebuah konflik, hal ini SUNGGUH SANGAT SALAH, karena Palestina sama sekali belum memiliki kemampuan untuk melakukan perlawanan berarti terhadap Israel !!

Kata yang cocok untuk menggambarkan kondisi ini adalah AGRESI MILITER dan hal ini sungguh adalah perbuatan TERORISME yang nyata !!

Jika sewaktu terjadi peristiwa Bom Bali tahun 2002 di Indonesia dengan menewaskan sekitar 150 orang, peristiwa itu disebut dengan terorisme, maka kali ini yang terjadi di Palestina dengan menewaskan setidaknya 6 kali lipat jiwa sekedar disebut dengan konflik ??

Pertanyaan yang seringkali terlontar ketika mendengar berbagai wacana terkait Palestina saat ini adalah apa yang bisa kita lakukan ??

Pertanyaan yang mungkin menjadi akhir bagi apa yang disebut dengan KEPEDULIAN dan KEMANUSIAAN dalam diri kita. Karena tentunya hal itu menggambarkan rasa tenang kita bahwasanya bukan kita yang menjadi korban dalam agresi militer Israel, bukan Indonesia yang diserang dan bukan rumah kita yang dihancurkan, buktinya adalah kita masih mampu menanyakan hal semacam itu dan diakhiri dengan tanpa ada perbuatan apa pun,.

Jika media menyatakan bahwa peristiwa di Palestina saat ini adalah sekedar konflik, maka sebarkanlah kepada dunia bahwa yang dilakukan Israel adalah TERORISME dan buat semua orang sadar bahwa kita harus memulai kepedulian itu dari diri kita, bahkan sekedar mencari informasi di sela-sela kegiatan kita untuk mengetahui apa yang terjadi di Palestina adalah bentuk kepedulian yang paling sederhana. Namun, sudahkah kita melakukannya saat ini ??

WeLL, just a mix of anger and sadness,.

5 comments so far

  1. ratih on

    Wkt Bali mgkn dsebut terorisme krna tak dketahui sapa pelaku’a pd saat itu,,pikiran yg sempit y?Umm..Ada pihak2 besar yg mampu mdorong tcipta’a image suatu bangsa dMata internasional,u know who,yg bahkan seolah2 mjd raksasa dunia dg kmampuan hak’a mveto.Bangsa yg tak tau diri yg biadab yg btindak smena2!Apa yg bs qt lakukan?Plg minim plg dekat plg mudah adl doa yg qt hantarkn u umat muslim dsna,saudara kita..Dukunglah pemerintah kita,amri kita,mneruskan amanat pjuangan u mciptakn gencatan senjata dan resolusi kedamaian.. Allahuakbar!

  2. dir88gun on

    Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

  3. dwinanto on

    @Ratih: memang peran media yang dipengaruhi oleh sejumlah pihak sangatlah besar dalam penyebaran informasi dan pembentukan opini publik. Tapi faktor apakah kita mengetahui siapa pelakunya bukanlah penentu suatu hal disebut terorisme atau bukan, melainkan tergantung pada siapa pelakunya itu sendiri,.

    @dir88gun: torehan sejarah memang demikian adanya, namun hal yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah benar Muslim dan Yahudi dapat berdamai ??

  4. muh. iqbal on

    saya kira mulai sekarang kita harus melakukan hal-hal yang tidak membuat israel semakin kuat dengan tidak memakai produk yang dengan nyata memberikan keuntungan mereka ke pihak israel contohnya MC DONALD

  5. dwinanto on

    Setuju, memang hal yang jelas seperti itu perlu dihindari, namun bagaimana dengan sejumlah aplikasi di dunia maya yang notabenenya karya kaum Yahudi,.😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: