Seminar Tugas Akhir,.

Setelah membatalkan Sumpah Palapa 2 akibat satu dan lain hal yang datang bukan dari dalam diri sendiri, akhirnya tercapai juga apa yang diinginkan dalam sumpah tersebut,.πŸ™‚

Semuanya berawal dari niatan untuk menghadap KaProdi Informatika yang baru menjabat sejak tahun 2009 ini yang tak kunjung membuahkan hasil setelah 3 pekan berusaha, alasannya adalah kesibukan beliau yang bervariasi setiap pekannya, mulai dari rapat-rapat awal bagi KaProdi baru, kejar batas akhir keluar nilai mata kuliah, perwalian hingga urusan laboratorium yang tak dapat ditinggalkan,.😦

Selasa (27/01/09) siang, ketika hendak berusaha menemui beliau lagi menjelang pukul 14.00 di ruangannya, namun ternyata beliau dinyatakan tengah menjalani sholat dan harap ditunggu. Akhirnya penantian pun berlanjut hingga terbesit pikiran untuk menghadap dosen pembimbing Tugas Akhir yang memang telah berjanji untuk bertemu siang itu. Namun, sempat ragu dan berpikir untuk menemui sang dosen pembimbing pasca menemui sang KaProdi,.

Akibat cukup lamanya waktu penantian, akhirnya memutuskan untuk beranjak menemui dosen pembimbing dan ternyata tepat sekali berpapasan dengan beliau yang bergegas pulang di pintu elevator dan akhirnya kembali ke ruangan beliau untuk berdiskusi,.πŸ™‚

Usai diskusi, setelah suatu revisi minor pada dokumen tugas akhir, akhirnya ditawarkan untuk maju Seminar Tugas Akhir pada hari Senin (02/02/09) dengan Bapak Oerip selaku dosen penguji,.

Hal itu sangat mengejutkan dan di luar dugaan, karena malam hari itu akan segera berangkat keluar Bandung dan baru akan tiba kembali Sabtu pagi, sedangkan dokumen untuk seminar harus diserahkan sebelum seminar kepada dosen yang terlibat dan itu berarti harus sore itu juga diserahkan sebelum terlambat,.πŸ˜€

Setelah menyelesaikan birokrasi pengajuan seminar dan pertemuan dengan dosen penguji, segera menyelesaikan revisi dan menyerahkan dokumen tugas akhir ke meja dosen pembimbing dan dosen penguji,.πŸ™‚

Setelah itu, selama 4 hari ke depan tidak pernah menyentuh lagi tugas akhir yang akan di-seminarkan hingga H-1 waktu pelaksanaan dan baru mempersiapkan diri,.

Hal yang membuat khawatir bukanlah perasaan gugup atau canggung dan sejenisnya, namun hanya rasa bingung, karena ini pertama kalinya berada di seminar tugas akhir, terlebih kali ini sebagai pihak yang tugas akhirnya di-seminar-kan, juga pertama di Informatika angkatan 2005,.πŸ˜€

Dengan slide presentasi yang baru dikerjakan tengah malam dan selesai sekitar pukul 09.00 di hari-H dan persiapan lain, seminar yang berlangsung selama sekitar 50 menit akhirnya dilalui dengan peserta sekitar belasan orang dari rekan-rekan Informatika 2005 (terima kasih banyak kepada semua rekan yang telah berkesempatan hadir),.πŸ™‚

Masalah berikutnya adalah munculnya rasa senggang dan kehendak untuk beristirahat sejenak yang jika tidak dikendalikan, dapat berbahaya,.πŸ˜›

WeLL, aLhamduLiLLah,.

14 comments so far

  1. reiSHA on

    Yang namanya sumpah boleh dibatalin ya John??

  2. harikuhariini on

    One step closer to graduation.. terus berjuang Mas Dwi!!

  3. arin on

    wah… bagi2 ateuh…
    ilmu menaklukan penguji di seminarnya!

  4. meliza766hi on

    wow kk wow,,
    pertamax di seminar TA,,

    gak niat mencalonkan ke bursa KM nh??
    heheheπŸ˜€

  5. dwinanto on

    @Reisha: Kan pake revisi,.πŸ˜€

    @harikuhariini: Amiin,.πŸ™‚

    @arin: He2, cuma rezeki koq,.πŸ˜›

    @Mel: He2, belum tau nih,.πŸ˜€

  6. riripinkygirl on

    Ck…ck..ck…
    Mas nanto emang hebat…!!!
    4jempol deh buat nanto…
    Huehehe… ^^

    tetep semangat, ya…!!!

  7. dwinanto on

    He2, ampuuuun,.
    Cuma rezeki koq,.πŸ™‚

  8. arin on

    kalo gitu bagi2 rejekinya

    (lho?)

  9. dwinanto on

    Weqs, maksudnya apa,.πŸ˜€

  10. Tomi on

    wah om, bakal cepet lulus nih kyknya, bagaimana nasib rekan2 yang sudah bikin grup di facebook mendukung om nih?πŸ˜›

  11. dwinanto on

    Ho2, gimana ya, gawat juga,.πŸ˜›

  12. shintashinta on

    Ah.. Gk stia kawan.. 2010 aja..

  13. dwinanto on

    Weqs,.
    He2, bukan gitu,.
    Kan mimpi yang ingin dicapai sudah dititipkan,.πŸ™‚

  14. belajar photoshop on

    Seru banget ya ceritanya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: