Perjalanan di hari Minggu,.

MInggu (08/03/09) pagi sekitar pukul 06.00, segera bergegas ke kampus untuk berkumpul di Gerbang Ganesha sebelum pemberangkatan menuju alamat yang menjadi lokasi walimahan rekan Verry Aria Firmansyah (Planologi ITB 2005) dengan rekan Inna Arumsari Fitriany (Teknik Lingkungan ITB 2005), yaitu Jl.Mini 3 No. 17A Bambu Apus – Cipayung Jakarta Timur bersama rekan-rekan dari Keluarga Mahasiswa Islam (GAMAIS) ITB dan Teknik Lingkungan ITB menggunakan 2 buah bus yang dipesan untuk 1 hari perjalanan pergi-pulang Bandung-Jakarta,.๐Ÿ˜€

Akhirnya, perjalanan dimulai pukul 07.00 dan tiba di lokasi sekitar pukul 09.30, padahal awalnya berniat menghadiri acara akad nikahnya pada pukul 07.30, namun ternyata hanya syukurannya saja yang dapat dihadiri,.๐Ÿ˜›

Sesampainya di sana, segera beraksi dengan VS (baca postingan ini) dengan target sejumlah rekan yang hadir di sana dan tentunya kedua mempelai serta tak luput sejumlah makanan yang disajikan,.๐Ÿ˜›

Salah satu hal yang paling diingat dari kehadiran pada acara tersebut adalah pesan yang disampaikan rekan Very kepada hampir setiap rekan sejawat beliau, yaitu “Segera menyusul ya,. :)”,.๐Ÿ˜€

Berikut beberapa cuplikannya:

Sesi foto rekan-rekan IF, rombongan terbanyak ketiga setelah PL dan TL,. :D

Sesi foto rekan-rekan IF, rombongan terbanyak ketiga setelah PL dan TL,. ^^

Sejumlah makanan yang dihidangkan,. :D

Sejumlah makanan yang dihidangkan,. ^^

Sekitar pukul 11.15, akhirnya diputuskan rombongan akan berangkat ke JCC (Jakarta Convention Center) Senayan untuk mampir di IBF (Islamic Book Fair) sebelum kembali ke Bandung, tentunya setelah melalui rapat singkat di dalam bus,.๐Ÿ˜€

Setibanya di TKP sekitar pukul 12.05, disepakati bahwa perjalanan menuju Bandung akan dimulai pukul 14.00 dari Senayan. Berikut cuplikan dari TKP IBF yang ternyata sedang menghadirkanย  sebagai bintang tamu dalam penjualan buku berjudul Komeng Undercover,.

Pose di depan gedung tempat Islamic Book Fair,.

Pose di depan gedung tempat Islamic Book Fair,.

Talkshow Komeng Undercover

Talkshow Komeng Undercover

Setelah dari Senayan, perjalanan ke Bandung pun dilakukan, setelah sempat beristirahat sejenak di KM57 Tol Cipularang, akhirnya rombongan tiba di Gerbang Ganesha pukul 17.30 dan segera kembali ke kos untuk bersiap menghadiri Opera Ganesha di Sabuga pada pukul 19.00,.

Datang bersama dengan rekan Shinta PL’05 dan Ridwan TI’05, dan sempat bertemu beberapa rekan di sekitar gerbang belakang ITB dan gerbang Sabuga, dengan diawali pembayaran retribusi parkir yang agak kelewat mahal (Rp 2000,00 dibayar di awal), akhirnya memilih untuk menempati tempat yang agak terpencil dari rekan-rekan lain. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan memperoleh tempat yang cukup strategis untuk menonton dan mengambil dokumentasi menggunakan VS,.

Acara tersebut merupakan hasil kompilasi dari berbagai penampilan seni rekan-rekan dari unit kesenian dan kebudayaan daerah yang dirangkai dalam suatu alur cerita sejarah perjalanan mahasiswa ITB dari awal pemberian nama Institut Teknologi Bandung hingga saat ini. Meski tiada klimaks yang ditunjukkan, namun karya dan penampilan yang disajikan begitu memukau, namun sayang terlalu singkat untuk sebuah acara yang cukup tenar di kalangan mahasiswa,.๐Ÿ˜€

Ternyata tidak sia-sia, meski harus sendirian selama acara, beberapa dokumentasi pun berhasil dibuat, mencakup foto dan video singkat, berikut beberapa gambar yang diambil selama acara,.

Salah satu tarian,. ^^

Salah satu tarian,. ^^

Tarian lagi,. ^^

Tarian lagi,. ^^

Agenda penutupan,. ^^

Agenda penutupan,. ^^

Akhirnya, acara yang dimulai sekitar pukul 19.30 itu berakhir pukul 20.30 dan tentunya dilengkapi dengan sejumlah sesi foto bebas para tamu di area acara bersama para pengisi acara (baik berupa manusia atau atribut penampilan,. :D),.

WeLL, what a day,.

12 comments so far

  1. naya on

    waaa, enaknya bisa nonton opera ganesha..
    ckckckc, langsung diupdate!

  2. limaapril on

    birokrasi nih

    masak cuma kahimnya aja yg dapat tiket
    siaul

  3. dwinanto on

    @naya: he2, rezeki aja itu,.๐Ÿ˜€

    @limaapril: kan bisa antri yang pembagian atau minta dari rekan-rekan yang punya ortu di IOM,.

  4. Dhimas L N ---- (^-^)v on

    yah,, ada point penting yg kelewat neh

  5. dwinanto on

    Apa itu, CiL,. ??

  6. ray rizaldy on

    dokumentasi ceritanya dong!:D
    jadi cerita awalnya itb gmn to?

  7. limpo50 on

    Wah… semakin nampang semakin GAGAH

  8. dwinanto on

    @Ray: Secara umum, kisah ITB dari masa pemberian awal nama, kisah NKK/BKK dan pembentukan KM,.

  9. riripinkygirl on

    Hadoooohhh, nanto,,,

    salah informasi tuh,,,

    Islamic book fairnya bukandi JCC, tauk!!!
    Tapi di Istora Senayannya,,,
    JCCnya kan di pake buat java jazz,,,!!!
    Kumaha atuh, kang???!!

  10. dhea on

    yah ka nanto ada yang kuran tuh,,
    gak ada foto saya lagi maen..hahahaha..

  11. dwinanto on

    @Riri: He2, iya ya,.๐Ÿ˜€

    @dhea: walah2,.๐Ÿ˜›

  12. paculz on

    wah ada foto saya tuh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: