Gelar HC untuk SBY,.

Pemberian gelar Doktor Honoris Causa (HC) yang hingga kini masih menuai berbagai kontroversial di kalangan internal ITB, mulai dari mahasiswa hingga staf pengajar, maupun eksternal ITB, mulai dari kalangan akademisi hingga politisi,.

Sidang penetapan gelar untuk SBY tersebut dilakukan pada hari Jum’at (16/01/09) di Gedung Majelis Guru Besar (MGB) ITB di Jalan Surapati nomor 1, Bandung,.

Alasan pemberian gelar tersebut kepada SBY adalah karena jasa beliau dalam pengembangan industri melalui kebijakan yang dikeluarkannya selama menjabat sebagai Presiden RI,.

Selain alasan di balik pemberian gelar tersebut yang ternyata telah lama dipertimbangkan oleh pihak Senat Akademik (SA) ITB, hal yang menjadi pertanyaan terbesar adalah pada waktu pemberian gelar itu sendiri; yaitu mengapa harus pada bulan Maret 2009, di mana kondisi politik sedang marak dengan suasana kampanye,.

Hal yang dijadikan alasan pemilihan waktu untuk pemberian gelar tersebut adalah disesuaikan dengan momen Dies Emas ITB yang akan diperingati dalam sebuah acara puncak pada hari Senin (02/03/09) di ITB,.

Setelah melalui berbagai kontroversi, akhirnya pada hari Jum’at (06/02/09), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil Rektor ITB, Djoko Santoso ke Istana Negara, Jakarta, dan mengemukakan permintaannya untuk menunda pemberian gelar tersebut hingga usai masa pemilihan Presiden RI,.

Ketua Majelis Wali Amanat ITB, Haryanto Danutirto; Ketua Ikatan Alumni ITB, Hatta Rajasa; dan Mendiknas, Bambang Soedibyo turut hadir di Istana Negara ketika SBY meminta penundaan pemberian gelar tersebut kepadanya,.

Meski kehadiran SBY tetap diharapkan pada agenda peringatan Dies Emas ITB, namun setidaknya tidak ada nuansa perpolitikan yang terlalu kental yang akan terjadi,.๐Ÿ™‚

WeLL, just another case of our government,.

6 comments so far

  1. Adi P. Sujarwadi on

    PertamaX

  2. dwinanto on

    Ada apa ini,. -_-

  3. irfanhanif on

    Pemberian HC bwt SBY menurutku sih ga terlalu signifikan pengaruhnya sama keterpilihan SBY di pemilu 2009 to, ga sebanding sama kebijakan2 seperti penurunan harga sembako/BBM.
    Makanya pak SBY sih ga keberatan gelar HC-nya ditunda.

  4. dwinanto on

    Bukan dari sisi SBY, tapi dari sisi si Pak Djoko, beliau disinyalir beberapa pihak menyembunyikan maksud tersendiri,.

  5. irfanhanif on

    Cepet bgt balesnya…

    Hoo gitu y to,, kayaknya jd seru juga y klo SBY ga kepilih jd presiden 2009.. Kita lihat HC-nya masih dikasiin/ga, hehehe๐Ÿ˜›

  6. dwinanto on

    He2, bukan mustahil kemungkinan itu ada,.๐Ÿ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: